PROPAK ASIA EXHIBITION - IOMKI CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Direktur Jenderal Industri Agro, Putu Juli Ardika, bersama dengan Ketua GAPMMI, Adhi S. Lukman, diundang sebagai pembicara pada executive talk pada ProPak Asia Exhibition 2022 di Bangkok-Thailand (16/6).

Dalam executive talk tersebut, Direktur Jenderal Industri Agro memaparkan tentang perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia dalam menuju 4.0.

"Walau di tengah pandemi Covid-19, sektor industri makanan dan minuman tetap dapat tumbuh positif. Pada 2021, PDB industri makanan dan minuman tercatat 2,54%. " Ungkap Putu.

Putu juga berbagi tentang keberhasilan Indonesia dalam membuat kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada industri makanan dan minuman yakni melalui penerapan IOMKI (Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri). Dalam hal ini, perusahaan diwajibkan untuk melaporkan kegiatan industrinya dan menjaga protokol kesehatan di wilayah kerjanya.

"Kementerian Perindustrian juga menerapkan IOMKI (Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri) sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19." Sambung Putu

Selain menghadiri Propak Asia Exhibition 2022, rombongan Ditjen Industri Agro dan GAPMMI juga melakukan audiensi dengan Yang Mulia Duta Besar RI untuk kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, Rachmat Budiman, serta mengunjungi salah satu Industri makanan terkemuka JD Food Thailand.