ID EN
event_note 24-Apr-2019 10:53 | account_circle deby S | folder_open Industri Makanan | remove_red_eye 100

Tigaraksa Satria (TGKA) klaim mampu tumbuh diatas target di kuartal I tahun ini


Tigaraksa Satria (TGKA) klaim mampu tumbuh diatas target di kuartal I tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan distribusi consumer goods, PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) masih mematok pertumbuhan high single digit sepanjang tahun ini. Adapun untuk bisnis educational product yang disalurkan lewat digital platform, manajemen optimis masih dapat dikerek tumbuh dobel digit.

Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA mengatakan segmen bisnis tersebut kemungkinan bakal tumbuh 30%-50% di tahun ini. Adapun jenis produk pendidikan tersebut yang di tahun 2018 sebanyak 2.500 macam akan ditambah di tahun ini sebanyak 4.000 macam, hingga totalnya di 2019 ini bakal ada 6.500 jenis educational product.

Berkaca pada laporan keuangan tahun 2018, segmen bisnis buku pendidikan alias educational product hanya berkontribusi 3% bagi revenue. Namun tercatat melesat penjualannya lebih dari dua kali lipat kenaikannya, dari Rp 193 miliar di 2017 menjadi Rp 401 miliar di 2018.

"Harapannya tahun ini (educational product) bisa berkontribusi Rp 600 miliar sampai Rp 650 miliar," sebut Lianne ditemui usai paparan publik perseroan, Selasa (23/4).

Untuk capaian kuartal I-2019 ini manajemen belum dapat menyampaikan secara rinci karena belum menerbitkan laporan keuangan di periode awal tahun ini. Namun Lianne menyebutkan, yang pasti capaian sampai kuartal I sudah jauh dari target TGKA baik dari sisi topline maupun bottomline.

"Kalau topline di kuartal-I ini sudah 20% dari target (tahun 2019) sementara bottomline hampir 50% (dari target satu tahun)," katanya. Menurut Lianne di awal tahun 2019 daya beli masyarakat dirasakan menguat sehingga seluruh lini bisnis TGKA, terutama consumer goods dan educational product mampu meningkat pesat.

( Sumber : https://industri.kontan.co.id/news/tigaraksa-satria-tgka-klaim-mampu-tumbuh-diatas-target-di-kuartal-i-tahun-ini )