ID EN
event_note 01-Apr-2019 09:18 | account_circle deby S | folder_open Industri Makanan | remove_red_eye 78

Produk Mamin Indonesia Diminati Konsumen Tiongkok


Produk Mamin Indonesia Diminati Konsumen Tiongkok

Jakarta, Beritasatu.com - Partisipasi Indonesia dalam ajang pameran The 100 China Food and Drinks Fairs (CFDF) pada 21-23 Maret 2019 di Chengdu, Tiongkok, membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

Atase Perdagangan Indonesia untuk Beijing, Marina Novira, mengatakan, 15 perusahaan produk makanan dan minuman (Mamin) Indonesia membukukan transaksi Rp 310 juta pada penjualan langsung di lantai pameran (business to costumers/B2C), dengan potensi turn-over dalam setahun lebih dari Rp 24,4 miliar (business to business/B2B)."Tahun lalu, partisipasi Indonesia didukung 5 perusahaan dan tahun ini meningkat tiga kali lipat menjadi 15 perusahaan," ujar Marina, dalam siaran persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Minggu (31/3/2019),

Adapun 15 perusahaan Indonesia yang berpartisipasi adalah PT Serena Indopangan Industri, PT Anugrah Citra Walet Indonesia. Yan Ty Ty (Sarang Burung Walet), PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Kapal Api Global, Teh Botol Sosro, Sauda PT Boga Makmur, Maicih Inti Sinergi Enterprise, PT. Griya Boga Mandiri, Golden Coconut Food, PT Kobe Boga Utama, PT Mutigo Inovasi Bersama, Kokola Group, PT Niramas Utama Inasco Food, Kalimantan Nest dan PT Kaldu Sari Nabati Indonesia.Marina menambahkan, 15 perusahaan Indonesia menempati paviliun Indonesia yang didesain dengan kombinasi merah dan putih di jalur utama Hall 3, International Exhibition Center of Western China International Expo City dan diikuti 4.000 perusahaan dan dihadiri lebih dari 400.000 pengunjung

Selain mengikuti pameran, beberapa perusahaan Indonesia juga melakukan kegiatan penjajakan kesepakatan dagang dengan para buyers dari Korea Selatan, Singapura, Thailand, Malaysia, Rusia, Hongkong, Amerika Serikat, Taiwan dan Italia.