ID EN
event_note 06-Feb-2019 08:27 | account_circle deby S | folder_open Industri Minuman | remove_red_eye 127

Akasha Wira International (ADES) Targetkan Pertumbuhan Penjualan 15 Persen


Akasha Wira International (ADES) Targetkan Pertumbuhan Penjualan 15 Persen

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Akasha Wira International Tbk (ADES) tidak memasang target pertumbuhan penjualan tinggi. Tahun ini ADES hanya menargetkan pertumbuhan yang sama dengan tahun lalu.

"Target tahun ini sekitar 15%," tutur Thomas M. Wisnu Adjie, Direktur ADES kepada Kontan.co.id, Minggu (3/2). Tahun ini Perseroan juga tak menyiapkan rencana penambahan investasi baru. ADES akan memaksimalkan kapasitas produksi yang ada.

"Sejauh ini belum ada rencana investasi baru. Memaksimalkan kapasitas yang sudah ada," tambah Wisnu. Guna menggenjot penjualan, ADES akan memperbaiki strategi penjualan dengan fokus ke area pasar yang lebih kecil.

"Strategi memperbaiki penjualan dengan fokus area yang lebih kecil tetapi banyak dan lebih tersebar. Misalnya kalau selama ini fokus di Kabupaten Bogor padahal Kabupaten Bogor terdiri dari area antara lain Cibinong Sentul dan lain-lain. Maka kita perbaiki penjualan di area-area yang lebih kecil tersebut tanpa mengesampingkan area yang lebih besar," terang Wisnu.

Hingga kuartal ketiga tahun 2018 Perseroan membukukan pendapatan bersih sekitar Rp 596 miliar atau turun sekitar 2,7%. Pada tahun 2017 periode yang sama Perseroan mencatatkan penghasilan sekitar Rp 613 miliar.

( Sumber : https://industri.kontan.co.id/news/akasha-wira-international-ades-targetkan-pertumbuhan-penjualan-15 )